Beri Daya Juang Kesempatan Untuk Pulih

Kita kehilangan daya juang kita karena kita memikirkannya melainkan karena kita tidak peduli kepadanya. Tanpa memahami bahwa ia dapat datang dan pergi, kita membiarkannya bertingkah tepat seperti itu. Tanpa dengan sengaja melindunginya setiap hari, kita membiarkan diri beralih dari mempunyai kemauan dan jalan ketidak mempunyai kemauan dan tidak mempunyai jalan. Jika yang kita cari adalah kesuksesan, ini tidak akan berhasil.

Coba pikirkan. Tingkat daya juang bermacam-macam. Seperti indicator baterai yang bergeser dari hijau ke merah, ada saat ketika kita memiliki daya juang da nada saat kita tidak memiliki daya juang. Banyak orang mengerjakan tugas paling penting tanpa daya juang, tanpa sadar bahwa itu menjadikan tugas tersebut sangat berat. Ketika kita tidak berfikir bahwa ketetapan hati adalah sumber daya yang dapat habis, ketika kita tidak menghematnya untuk hal-hal yang paling penting, ketika kita tidak melakukan isi ulang sewaktu semuanya sudah hampir terkuras. Kita bisa beristirahat sejenak dan  menyetel diri untuk kembali menjalani perjalanan yang sulit menuju kesuksesan.

Daya Juang

Jadi, bagaimana Anda menggunakan daya juang dengan baik? Anda harus memikirkannya. Beri perhatian kepadanya. Hormati. Anda sebaiknya mengerjakan tugas yang paling penting ketika daya juang Anda sedang setinggi-tingginya. Anda harus bisa menentukan saat yang tepat untuk memberikan haknya. Berikut hal-al yang menguras daya juang Anda :

  1. Menerapkan perilaku baru
  2. Menyaring distraksi
  3. Melawan godaan
  4. Menekan emosi
  5. Menahan serangan
  6. Menekan dorongan
  7. Menjalani ujian
  8. Mencoba membuat orang lain terkesan
  9. Mengatasi rasa takut
  10. Mengerjakan sesuatu yang tidak Anda nikmati
  11. Memilih imbalan jangka panjang sebagai ganti imbalan jangka pendek

Setiap hari, tanpa menyadarinya, kita terlihat dalam segala macam kegiatan yang menguras daya juang kita. Daya juang menipis ketika kita membuat keputusan untuk memusatkan perhatian kita, untuk menekan perasaan dan dorongan meraih sasaran. Situasinya seperti mengambil linggis kemudian menggunakannya untuk melubangi pipa saluran gas kita. Dalam waktu singkat daya juang kita terbuang kemana-mana sampai tidak ada yang tersisa  untuk pekerjaan yang paling penting. Jadi, seperti sumber daya vital lain yang terbatas, daya juang harus di kelola. Bisa juga dengan mengambil paket wisata dan bersenang-senang selama berwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *